Sunday, January 16

Bekerja dari Rumah

Bekerja di Rumah: Apa Saja jenis Pekerjaan Yang Bisa Anda Lakukan?

Di jaman modern sekarang ini, dimana perkembangan teknologi sangat pesat, telah membuka banyak peluang baru bagi mereka yang cukup jeli memanfaatkan peluang tersebut. Banyak sekali wanita yang dewasa ini bekerja di rumah untuk memperoleh penghasilan tambahan.

Mungkin sebagian besar masyarakat kita masih belum terlalu percaya yaaa sama para wanita yang bekerja di rumah, hehehe….Masyarakat sepertinya masih ngerasa lebh kerenan wanita karir yang bekerja di kantor mengenakan pakaian kerja formal, berblazer rapi dan bekerja dengan jam kerja tetap di kantor??

Eh tapi ngga juga deh kayaknya Bunds…

Perkembangan internet dewasa ini memungkinkan kita, para wanita untuk bekerja di rumah dengan penghasilan yang tidak kalah fantastisnya dengan para eksekutif yang bekerja di kantor. Bahkan banyak sekali wanita yang hanya dengan bekerja di rumah bisa mengantongi penghasilan jutaan rupiah per bulannya. Mungkin masih banyak orang meragukan penghasilan yang didapat dengan hanya bekerja di rumah tersebut, namun banyak orang telah membuktikan bahwa dengan bekerja di rumah mereka bisa menghasilkan pendapatan yang fantastis.

Berikut adalah beberapa jenis pekerjaan yang biasa dilakukan oleh mereka yang bekerja di rumah:

1. Membuka Toko Online
Banyak ibu rumah tangga dan para wanita muda memilih untuk bekerja di rumah dengan membuka toko online. Mereka memanfaatkan perkembangan internet dengan baik. Jejaring sosial semacam Facebook dan Twitter merupakan salah satu media promosi yang efektif untuk memasarkan produk mereka. Dalam hal ini, Anda mungkin perlu belajar dasar-dasar pembuatan website sebagai etalase toko Anda.

2. Menjadi Penulis Lepas
Bagi Anda yang memiliki hobi menulis, bekerja di rumah sebagai penulis lepas merupakan pilihan yang tepat. Anda bisa mendaftar di website yang menawarkan lowongan penulis lepas dan segera mulai aktifitas Anda begitu Anda diterima. Pastikan bahwa website tempat Anda melamar adalah website terpercaya dan tidak asal-asalan yang sudah terbukti kredibilitasnya. Hal ini untuk menghindarkan Anda dari penipuan di dunia maya. Usahkan agar pada waktu Anda bekerja di rumah sebagai penulis lepas, Anda mengatur waktu dengan baik sehingga semua tugas terselesaikan dengan baik. Ingat bahwa setiap target atau dateline yang tercapai berbanding lurus dengan penghasilan yang Anda peroleh dari bekerja di rumah sebagai penulis lepas.

3. Membuka Kursus Bahasa Inggris untuk Anak
Tentu saja ini hanya diperuntukkan bagi mereka yang memiliki keahlian berbahasa Inggris dengan baik. Anda bisa memanfaatkan salah satu ruangan di rumah Anda misalnya garasi, teras samping atau kamar tamu sebagai tempat kursus. Mungkin Anda bisa mulai dengan anak-anak dari para tetangga, kenalan dekat, teman-teman anak kita di sekolah atau menyebar brosur di lingkungan sekitar. Bekerja di rumah dengan membuka kursus tentu membutuhkan perencanaan yang matang, terutama dalam hal menentukan waktu kursus yang tepat.

4. Ikut MLM
Bekerja di rumah dengan mengikuti salah satu MLM yang ada di Indonesia juga telah terbukti membawa banyak wanita dan ibu rumah tangga mencapai apa yang dahulkku tidak pernah mereka bayangkan serta penghasilan yang wah dan fasilitas maupun bonus yang benar-benar menggiurkan. Pastikan bahwa MLM yang Anda ikuti terpercaya.

Masih banyak yang bisa Anda lakukan untuk bekerja di rumah. Hobi Anda bisa Anda kembangkan sebagai usaha yang bisa menghasilkan pendapatan lumayan besar. Di atas semua itu, kerja keras, keuletan, sikap pantang menyerah, mau belajar serta ketekunan merupakan hal mutlak yang Anda perlukan untuk membuat Anda berhasil. Selamat mencoba!

No comments: