Wednesday, July 11

Goresan Pena Feb-July 2012

Udah Lama bangeet gak Nulis disini karena begituuu banyaak ujian / cobaan yang diberikan Allah kepada kami sekeluarga.
Dimulai dari berangkatnya papah ke Jakarta pertengahan January kemaren utk Training Pelayaran dan baru seminggu disana Papah udah jatuh sakit - demam awalnya pada Sabtu pagi.
Dan Senin Pagi ,papah telpon dan menyuruh aku datang ke Jakarta menjemputnya utk dibawa pulang ke Batam trus dengan izinnya aku telpon ke Mas Ton-ton (mas nya no 2) diBandung.
Mas TOnton tidak mengizinkan aku datang ke jakarta dan dia berjanji akan datang menjenguk ke jakarta.
Malam itu juga Mas Tonton dan Mas Tri datang ke Jakarta..dan Ternyata Kondisi papahnya bukan hanya Demam tapi Kaki kanan dan Tangan kanannya sudah tidak bisa bergerak lagi.
Dan di tempat Asramanya dia sendirian di kasur ..yang mana Kasur penuh dengan Air karena dia tidak bisa bergerak lagi..( cerita ini aku dapat setelah 2 hari di RS-bandung).Jadi dari Sabtu telponan dengan ku memakai tangan kirinya yg masih fungsi.
Pantesan senin pagi itu dia telpon dan mengatakan "enak ya kalau mamanya disini..datanglah kesini mah"
Tapi dia tidak menceritakan dan mengeluhkan keadaannyaa..Subhanaallah....
Akhirnya malam itu Papah dibawa ke bandung dan malam itu juga langsung di Rawat di RS Borromeus Bandung.
Pagi-Pagi sekali Mas Tonton telpon dan kasih kabar kalau Papah sudah dia bawa ke RS Borromeus karena Dehidrasi ..karena dari sabtu tidak makan dan mungkin juga tidak minum....
Waah..seperti Limbung rasanya aku mendengar kabar itu dan tidak dikabarkan kalau Tangan dan Kaki kanan papahnya tidak bisa digerakkan.
Pagi itu dipaksakan juga pergi kerja dalam keadaan Limbung,bimbang dan takutt...
Tapi tetap minta Update terus ke Bandung sambil telpon Mamaku di TanjungPinang bisa gak datang ke batam untuk jaga anak2..karena aku sangat2 kepingin langsung terbang hari itu juga ke Bandung.
Setelah Mama bersedia ke batam segera cari penerbangan pesawat secara Online tetapi tidak bisa hari itu juga berangkat dikarenakan mama baru bisa datang besok harinya.
Karena keluarga diBandung tidak menceritakan hal sebenarnya hari itu aku tidak terlalu merasa kawatir hanya tetap merasa Limbung dan bingung..
Ditelpon mama berpesan supaya aku kuat dan tabah dan jangan perlihatkan ke anak2 kekawatiran dan kesedihanku..tetapi malam itu sebelum kami tidur bertiga Nayla dan Syifa..sewaktu berdoa tak dinyana airmata ini keluar juga ..dan Nayla melihatnyaa...
Tapi Nayla tidak bertanya hanya kelihatan dari matanya kalau dia juga bersedih...
Besok pagi2 sekali aku dah berangkat btm-jkt dan jkt-bdg...
sampai diBandung dijemput mas Tonton di Batu Nunggal dan segera menuju RS.Borromeus Bandung..
Setibanya disana ada Ibu disamping tempat tidur..segera aku memeluk dan mencium tangan ibu ..
Dan segera mengambil tangan kanan papahnya dan memang ternyata tangan tersebut gak bisa digeraakkan lagii...Ooh ..langsung Airmata ini keluar derasnyaa...
Dan ternyata si Papah juga belum terlalu sadar diri pada hari itu...
Waah pikiran ku pasti Stroke..tak lama hp berbunyi ternyata dari mama menanyakan kabar dan langsung keluar kamar dan menangis sambil ceritain keadaan papah yg sebenarnyaa....

2 comments:

Cut Maha Ratu said...

Astagfirullah mama Nayla...sabar yaa...kenapa bisa cuma sendirian di tempat pelatihan sampe 2 hari gak ditangani. Nggak ada rekan kerja yg lain ya mbak? gimana kondisi papa Nayla skrg? hiks...sedih sekali bacanya mbak...semoga kondisinya cepat ditangani dan papa Nayla bisa cepat pulih lagi ya..

Outbound Training Malang said...

salam sukses gan, bagi2 motivasi .,
Hargailah hari kemarin,mimpikanlah hari esok, tetapi hiduplah untuk hari ini.,
ditunggu kunjungan baliknya gan .,.